MENG-UPLOAD FILE WORDPRESS KE SERVER HOSTING GRATIS
Cara install WordPress di hosting gratis itu mudah sekali. Setelah akun website anda aktif,maka langkah selanjutnya adalah mengup-load file WordPress ke dalam web server.  Sebelumnya pastikan anda harus sudah melakukan 3 hal terlebih dahulu yaitu
1. Tutorial Domain Gratis
2. Tutorial Hosting Gratis
3. Tutorial Cara Setting Hosting dan Domain Gratis
Bilamana hosting gratis anda menyediakan juga fasilitas software Fantastico di CPanelnya, maka anda tidak perlu repot-repot. gunakan software Fantastico untuk menginstall otomatis WordPress ke website anda. Namun seringkali fasilitas Fantastico ini dinon-aktifkan oleh penyedia hosting gratis jadi anda harus menginstall WordPress atau program Joomla! secara manual. Lihat Cara Install WordPress Pakai Fantastico diblog ini.
Baiklah, anda sudah punya website gratis yang masih kosong yang siap diisi oleh program WordPress dari WordPress.org. Langkah-langkah cara install WordPress dihosting gratis adalah sebagai berikut:
1. Buka browser Firefox dan masuklah ke url http://www.000webhost.com. Masuk ke Member Area/Login. Masukkan alamat Gmail, password dan kode verifikasi.Klik Submit.
2. Tampil halaman List of your domain. Klik Go to CPanel pada kolom Action.
cara install wordpress di hosting gratis
3. Tampil halaman CPanel dari web server. Klik File Manager pada kolom File.
wordpress 2
4. Kemudian anda masuk ke halaman seperti dibawah ini. Isikan username (biasanya sudah otomatis, namun sebaiknya anda catat karena nantinya akan dipakai bila server anda ada masalah, contohnya username : a6582778 seperti di gambar dibawah ini) dan password pendaftaran ke 000webhost.com. Klik Continue.
wordpress 3
5. Tampil halaman seperti di bawah ini. Pilih/sorot folder public.html dan kliklah untuk masuk ke dalam folder public.html.
wordpress 4
6. Di dalam folder public.html ini terdapat file dengan nama default.php. Anda harus menghapus file ini dengan cara memberikan tanda centang pada checkbox, lalu klik Delete.
wordpress 5
7. Tampil halaman pesan Delete directories and files. Klik tanda centang hijau untuk mengkonfirmasi file tersebut benar-benar hendak dihapus.
wordpress 6
8. File default.php sudah terhapus.Klik tombol Back. Sekarang folder public.html sudah kosong.
wordpress 7
9. Sekarang saatnya meng-upload/mengisi file baru ke dalam folder public.html. Klik menu Upload. (Perhatikan juga sekarang isi folder public.html anda sudah kosong).
wordpress 8
10. Anda masuk pada halaman Upload file. Karena file wordpress yang anda download dari www.wordpress.org merupakan file terkompresi yaitu wordpress-3.1.1.zip , maka anda harus meng-ekstrak dulu file ini pakai program winzip atau 7-zip. Untuk mendapatkan software winzip, silahkan download disini.
11. Hasil ekstrak menggunakan winzip akan menghasilkan folder wordpress. Di dalam folder wordpress ini berisi folder wp-admin, wp-content, wp-includes dan beberapa file seperti file index.php, wp-config-sample-php, license.txt, readme.html dan lain-lain.
12. Kemudian klik kanan folder wp-admin, lalu pilih Add to archive.
13. Tampilan layar anda menjadi seperti dibawah ini. Centang pilihan zip lalu klik Ok.
wordpress 9
14. Maka folder wp-admin menjadi folder zip bernama wp-admin.zip. Folder zip ini disimpan ditempat yang sama dengan folder wp-admin.
15. Lakukan hal yang sama untuk folder wp-content dan wp-includes.
16. Nah untuk file yang yang lainnya, seperti file index.php, wp-config-sample.php.license.text dan lain-lain. Anda harus menyorot/memilih semua file tersebut. Lalu klik kanan dan pilih Add to archive. (Note: Hati-hati jangan sampai folder yang telah anda kompressi (wp-admin.zip, wp-content.zip dan wp-includes.zip) sebelumnya ikut terpilih) .
wordpress 10
17. Tampilan layar anda menjadi seperti dibawah ini. Perhatikan archive name otomatis menjadi wordpress.rar. Centang pilihan zip, sehingga archive name menjadi wordpress.zip. Lalu klik Ok.
wordpress 11
18. Bila berhasil maka folder wordpress anda akan berisi folder-folder zip wp-admin.zip, wp-content.zip, wp-includes.zip dan wordpress.zip seperti dibawah ini.
wordpress 12
19. Kembali ke butir 9 diatas, Pilih Upload. Karena semua folder wordpressnya sudah anda compress, Maka klik Browse yang di sebelah kanan.
wordpress 13
20. Anda menuju kotak dialog File Upload. Cari folder wp-admin.zip di komputer anda. Lalu klik Open. Maka kotak sebelah kanan Browse akan terisi alamat folder wp-admin.zip.
21. Klik Add another untuk menambahkan folder wp-content.zip. Tambahkah juga folder wp-includes.zip dan wordpress.zip satu persatu.
22. Lalu klik tombol centang hijau untuk memulai upload file. Bilamana upload file berhasil maka akan keluar tampilan berikut. Lalu klik tombol hijau untuk melanjutkan proses.
wordpress 14
23. Kemudian tampil halaman berikut. Klik tombol Back.
wordpress 15
24. Bila berhasil upload, maka tampilan layar anda harus sama persis seperti dibawah ini. Perhatikan susunan filenya sama persis dengan susunan file hasil ekstrak sewaktu anda mengekstrak dari folder wordpress3.1.1.zip hasil download dari internet. Bila tidak maka anda salah upload file. Ulangi lagi peng-upload-an file.
wordpress 16
25. Demikianllah cara install WordPress di hosting gratis.

Incoming search terms:

cara install wordpress di hostingcara install wordpress cara install wordpress orgletak default php di wordpress folderlangkah membuat wordpress pada 1 free hosting cara fendaftaran webhostpendaftaran gmail gratiscara instal wordpress di cpanel jadi index mencari default php di wordpressinstalasi wordpress di hosting gratis 2011cara mengisi website baru yg masih kosonghosting gratis dengan wordpress orgwordpress tiga kolomfile index php terhapus dari file manager 000webhostcara/langka-langka menuju web hosting gratiscara upload wordpress di servercara upload wordpress 3 di free 000 webcara upload file ke hosting publichosting gratis upload wordpressimport wordpress ke dalam hosting gratisinstal wordpress di server hostinginstall wordpress onlineintall wordpress menghilangkan index phpmemberikan centang otomatis pada checkbox di PHPmembuat situs wordpress jadi indexmenghilangkan archive di wordpress orgtutorial upload dan instal wordpresswordpress pendaptaran barucara pindah blogger ke hosting 000webhost comcara penguploadan web servercara install file wordpress org di hostingcara instalasi situs yang baru daftar hostingcara instal wordpress di free web hosting areacara instal wordpress di 1freehosting comcara instal cpanel pada wordpresscara hosting online worpress di gratis-hosting tkcara hosting gratis wordpresscara daftar wordpress secaracara daftar WordPress org gratiscara install free webhostingcara install wordpress di 1freehosting comcara install wordpress ke hostingcara menginstal aplikasi secara umumcara menghapus public php htmlcara menghapus foto yang suda dihosting dari blogspotcara mengatasi eror folder import wordpress com ke wordpress orgcara menampilkan kotak dialog di wordpresscara membuat wordpress di webhost freecara membuat blog online dengan wordpress orgcara masuk ke wordpress kalau sudah punya web